Sudarji

Mendidik Anak menjadi pandai dan mengerti adalah suatu amanah. Akan tetapi, mendidik anak menjadi THE WINNER adalah suatu dakwah. ...

Selengkapnya

'GURU MENGAJI AL-QUR'AN AKU ITU AYAH'

Para ayah yang saleh dan hebat, banyak diantara kita, para pria yang menjadi ayah, lebih banyak menjalani peran sebagai pencari nafkah semata, kejar setoran untuk keluarga. Berangkat pagi, para ayah bekerja, pulang sore hari. Bahkan, tumbuh kembang sang buah hati terasa diabaikan, tiba-tiba saja rasanya anak kita sudah bisa berdiri, berjalan, bahkan melakukan banyak hal diluar perkiraan sang ayah.

Lalu, bagaimana caranya agar hidup para ayah yang saleh dan hebat juga berwarna dan bermakna dalam kehidupan keluarga, khususnya untuk anak kita? Inilah pertanyaan yang harus diurai jawabannya agar peran sebagai seorang ayah lebih berharga. Iya, salah satu tugas utama dan mulia yang harus sang ayah wujudkan yaitu memberikan nilai-nilai perasaan cinta kepada kitab sucinya Al-Quran, cinta pada Nabinya yang mulia Muhammad Saw, dan cinta kepada keluarganya.

Seorang ayah yang saleh dan hebat, menghendaki sang buah hati bisa melanjutkan setiap nilai-nilai kebaikan yang sudah dibiasakan dalam diri sang ayah dalam kehidupan keluarga khususnya dan pada masyarakat luas pada umumnya. Setelah nilai sholat 5 waktu diajarkan dan sudah menjadi pembiasaan untuk dilaksanakan secara Istiqomah dan kesadaran, maka pendidikan Al-Qur'an mengikuti setelahnya, agar ibadah sholat yang dilakukan lebih bisa dihayati.

Kebahagiaan tersendiri bagi seorang ayah yang saleh dan hebat, jika memiliki seorang anak bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar, bahkan menjadi seorang hafidz. Semog bisa jaminan surga, bahkan anaknya akan memakaikan mahkota untuk kedua orang tuanya dihadapan Allah pada surga nanti. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post